Apa Itu Nolep? Bahasa Gaul yang Viral Saat Ini

Posted on

Denpono.com – Bahasa gaul sering kali muncul di sosial media dan mudah menyebar hingga akhirnya trending dan viral. Belakangan ini sering kita temui bahasa gaul baru yaitu Nolep. Apa artinya? dan bagaimana seseorang bisa dikatakan Nolep? Berikut penjelasan singkatnya.

 Bahasa gaul sering kali muncul di sosial media dan mudah menyebar hingga akhirnya trendin Apa Itu Nolep? Bahasa Gaul yang Viral Saat Ini

Apa itu Nolep?

Nolep merupakan bahasa Indonesia yang tidak baku atau bisa disebut bahasa Gaul, dimana Nolep merupakan plesetan dari bahasa Inggris “No Life”. Maka secara bahasa memiliki arti Tidak ada kehidupan. Atau secara harfiah dapat didefinisikan sebagai seseorang yang tidak memiliki gairah hidup ataupun tidak memiliki semangat dalam hidupnya.
Kata-kata Nolep seringkali dijadikan sindiran kepada seseorang mengenai harapan yang tidak tersampaikan baik untuk dirinya sendiri ataupun orang lain.
Namun disisi lain, No Life alias Nolep sebenarnya adalah sebuah gangguan mental yang mana penderitanya sangat membenci kehidupan bermasyarakat dan sosial / Anti sosial. Walaupun begitu Nolep tidak bisa disamakan dengan Introvert karena keduanya merupakan 2 hal yang berbeda, dimana No life / nolep merupakan gangguan mental sedangkan Introvert adalah kepribadian.
Nolep seringkali dikaitkan dengan Hikikomori istilah dari Jepang untuk seorang anak yang membenci dunia luar, bedanya Hikikomori biasanya adalah anak dari keluarga yang berkecukupan.
Oleh karena pentingnya informasi ini maka para orang tua hendaknya mengetahui apakah anaknya menderita Nolep atau tidak. Berikut cirinya:

1. Malas Bersosial dengan Masyarakat / Anti Sosial

Anak nolep cenderung berfikir pendek dimana mereka tidak tertarik untuk bersosial dengan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya. Yang ada dipikirannya hanyalah Game, Anime terbaru, film, P0rn0grafi, dan sesuatu yang menyenangkan baginya. Mereka seakan tidak menghiraukan pentingnya hidup bersosial dan cenderung malah lebih suka dengan menyendiri hanya untuk kesenangannya saja.
Anggapan mereka Masyarakat adalah ladang Bul1y / perundungan banginya. Apalagi jika mereka berkepribadian Introvert, mereka meyakini bahwa dirinya hanya akan di cemooh, direndahkan dan semacamnya. Difikirannya dunia hanya berisi orang nakal, bu11y dan keadaanya tidak menyenangkan lainya. Padahal semua itu tidaklah benar.

2. Berasal dari kalangan Anak Meme, Anime Lovers (Otaku) dan Gamers

Orang yang menderita Nolep cenderung tertutup dan tidak pede untuk mengemukakan ekspresinya di muka umum. Oleh karena itu mereka ini lebih suka berekspresi melalui media gambar atau meme.
Lain halnya dengan anak meme, Anime Lover lebih cenderung suka berdiam diri di kamar untuk menonton anime kesukaannya begitu pun dengan gamers.

3. Sedikit teman di dunia nyata

Kebanyakan Nolep/no life berasal dari kalangan Introvert sehingga tak heran jika mereka tidak punya banyak teman di dunia nyata. Alasannya ya seperti yang sudah dibahas sebelumnya, karena anti sosial dan tidak pede untuk berekspresi di muka umum.

Ciri lainnya :

  • Kebiasaan tidur dipagi hari
  • Malas berolahraga
  • Sering begadang
  • Kamar berantakan
  • Menganggap masa depan tidak terlalu penting
  • Kecanduan gadget (Hp, Laptop dan lainnya)
  • Tidak memperhatikan style atau gaya berbusana.

Jadi itulah sedikit gambaran mengenai Apa itu Nolep dan Ciri-cirinya. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa lagi.
Artikel Lainnya :


Sumber Denp0n0 blog’ss/