Berbagi Pengalaman Memakai OVO PayLater Tokopedia

By | August 20, 2019
Berbagi Pengalaman Memakai OVO PayLater Tokopedia Berbagi Pengalaman Memakai OVO PayLater Tokopedia

Pengalaman Memakai OVO PayLater Tokopedia – Akhir-akhir ini ramai sekali diperbincangkan metode pembayaran bernama Pay Later. Metode pembayaran model seperti ini sudah tersedia di online market place Tokopedia. Nah, metode pembayaran yang ditawarkan oleh pihak Tokopedia adalah OVO PlayLater (Belanja dulu bayarnya nanti). Tetapi sebelum mencobanya alangkah baiknya kalian baca dulu review pengalaman saya memakai OVO PayLater berikut ini.

Apa itu OVO Pay Later?
Berdasarkan referensi Money Kompas, Ovo PayLater adalah sebuah aplikasi keuangan berbasis Finance Technology (fintech) yang memungkinkan penggunanya untuk membeli suatu barang terlebih dahulu dan membayarnya di kemudian hari.

Nah untuk layanan Paylater yang ada di Tokopedia atau yang ada di aplikasi OVO jangka waktu pembayarannya yaitu 30 hari sejak tanggal pembayaran. Contohnya saya belanja di Tokopedia pada tanggal 3 Juli dan membayar dengan OVO Paylater maka saya baru akan membayarnya 30 hari kemudian atau jatuh tempo pada tanggal 1 bulan berikutnya (Agustus).

Bagaimana cara aktivasi OVO PayLater?
Cara daftarnya sangatlah mudah, kalian cukup Upload KTP, isi identitas kurang lebih 5 menit dan terakhir tunggu persetujuan dengan lama waktu kurang lebih 1 jam.

Keunggulan Memakai OVO Paylater

Segala sesuatu yang ada saat ini pasti memiliki keunggulan atau keuntungan masing-masing. Nah demikian juga OVO PayLater, yaitu memiliki keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Keuntungan yang bisa didapatkan antara lain sebagai berikut :

  1. Aktivasi layanan cukup hanya dengan satu klik
  2. Persetujuan layanan sangat cepat
  3. Bisa langsung digunakan untuk berbelanja
  4. Saldo pinjaman mencapai 10 juta bahkan bisa lebih
  5. Tidak ada bunga, cuma biaya layanan sebesar Rp 3.000,- per transaksi (sangat murah)
  6. Bisa di bayar separuh harga dulu
  7. Ada pengingat (reminder) sebelum jatuh tempo pembayaran

Kelemahan Memakai OVO PayLater

Jika tadi saya membahas berkaitan dengan Keunggulan, sekarang mari kita bahas kekurangan atau kelemahan dari OVO PayLater yang wajib kalian ketahui, antara lain sebagai berikut :
  1. Jangka waktu cuma 30 hari (tenor)
  2. Limit saldo terbatas atau berbeda antar pengguna
  3. Membutuhkan identitas yang rinci (nomor hp pribadi dan orang tua/keluarga)

Baca Juga:   Wajib Tahu, Inilah Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Dana

Pengalaman Pribadi Menggunakan OVO PayLater

Ketika artikel ini dibuat, secara pribadi saya sudah mencoba menggunakan layanan Paylater ini kurang lebih 2 bulan tanpa ada kendala apapun. Biasanya saya memanfaatkan metode pembayaran ini untuk keperluan membeli pulsa bulanan / paket internet dan juga untuk membeli produk lain.
Biaya yang saya keluarkan untuk menikmati fitur OVO Pay Later di Tokopedia adalah 3 ribu rupiah setiap transaksi. Kemudian sebelum masuk ke waktu pembayaran akan ada telepon dari Customer service bahwa saya ada tanggungan yang harus dibayarkan sebelum jatuh tempo tanggal 1 awal bulan.
Berbagi Pengalaman Memakai OVO PayLater Tokopedia Berbagi Pengalaman Memakai OVO PayLater Tokopedia
TIPS! Layanan ini akan sangat bermanfaat apabila digunakan untuk keperluan mendesak, misalnya untuk membeli suatu yang bersifat darurat seperti Pulsa, Token Listrik, Tagihan Internet dan keperluan lain yang perlu dibayar seketika itu juga.
JANGAN PAKAI! Layanan Paylater ini untuk keperluan yang kurang penting seperti membeli barang-barang berharga mahal dan berbelanja lain yang sekiranya kurang mendesak.

KESIMPULAN

Berdasarkan apa yang sudah dijelaskan pada artikel di atas, maka dapat disimpulkan :
  1. OVO PayLater memiliki keuntungan dan kelemahan
  2. Cara pendaftaran cepat dan mudah
  3. Biaya layanan murah
  4. Bisa digunakan untuk berbelanja segala macam kebutuhan

Jadi itulah Pengalaman Memakai OVO PayLater Tokopedia. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan sedikit gambaran untuk kalian apabila ingin memakai layanan ini. Saran dari saya gunakan secara bijak dan jangan tergiur untuk membeli barang yang kurang penting. Cukup sekian artikel kali ini, sampai jumpa di artikel Denpono.com yang akan datang, Bye!


Sumber Denp0n0 blog’ss/