Home / Oppo / Cara Gampang Menghilangkan Kamus Di Keyboard Oppo

Cara Gampang Menghilangkan Kamus Di Keyboard Oppo

Cara Praktis Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO – Keyboard merupakan alat yang penting pada ponsel kita. Tanpa keyboard / keypad ponsel kita tak berdaya dan tak akan berfungsi layaknya ponsel. Namun terkadang pengaturan di keyboard hp kita tak sesuai dengan apa yang kita inginkan. 

Sebagaimana pola pada kasus spiritekno kali ini merupakan keyboard pada ponsel Oppo. Di hp Oppo keyboard terdapat pengaturan default yang mengganggu, ialah koreksi teks, atau di pandangan anda merupakan kamus.


Saya juga pernah menggunakan ponsel Oppo, kita juga mengalami hal yang sama. Hal yang memalukan terjadi saat kita ingin menyampaikan di sms hal tersebut , namun berubah ke hal yang lain dan ini disebabkan fitur otomatis di keyboard.


Menyebalkan bukan !, fitur auto-corect / koreksi teks / pemeriksa ejaan ini memang dirancang untuk mempermudah pengguna keyboard , biar penulisan sanggup mengeluarkan aoutput yang benar dan cepat. Tapi adminngnya fitur ini tak berjalan dengan baik.

Dan kekayaan orang lebih menentukan untuk menghilangkan kamus pada keyboard Oppo ini, bagi anda yang ingin menghilangkan kamus keyboard Oppo juga, bebeginilah caranya.

Cara Praktis Menghilangkan Kamus di Keyboard OPPO

Di kaya android lain, cukup memenonaktifkan kamus keyboard nya / koreksi teks nya mudah, dan jauh untuk Oppo yang sulit untuk menentukan harus pergi kemana untuk mengatur hal itu.

  1. Pergi ke pengaturan / settings pada ponsel Oppo anda.
  2. Temukan opsi Bahasa & MasukanLanguage & Input. (Jika sajian ini tak terlihat anda sanggup masuk dahulu ke Setelan Tambahan / additional settings.
  3. Kemudian hilang tanda centang pada sajian Spell Check (Pemeriksaan Ejaan).
  4. lalu, anda sanggup melihat ikon gerigi (settings) di sebelah sajian Swype for OPPO.
  5. Dalam sajian Settings (Pengaturan) dari Swype for OPPO.
  6. Hilangkan tanda centang pada sajian Automatic Correction (Koreksi Otomatis) dan Next Word Prediction (Prediksi Kata Berikutnya).
  7. Selesai.

Jika sajian pengaturan anda berbeda dengan yang ada di atas, anda harus mencoba langkah dibawah.


1) Ketuk ikon “Pengaturan” di layar beranda ponsel OPPO Anda untuk membuka sajian pengaturan.
2) Gulir ke bawah hingga kemudian Anda menemukan opsi “Pengaturan Tambahan” / Additional Settings dan ketuk itu.
3) Selanjutnya, pilih opsi “Keyboard & Input Method” dari sajian yang muncul.
4) Sekarang, ketuk “TouchPal for OPPO”.
5) Selanjutnya pilih opsi “Smart Input”.
6) Di sini, Anda mendapat sedikit opsi “bahasa & masukan” termasuk Koreksi otomatis / auto corection, prediksi Kontekstual / Contextual prediction, dan kapitalisasi Otomatis. 

Setiap opsi terdapat kotak kecil di sampingnya, yang harus diperiksa, apabila diaktifkan dan tak dicentang, apabila tak. Anda sanggup menonaktifkan salah satu fitur ini di sini, cukup dengan mengetuk kotak yang dicentang di sebelahnya.

7) Koreksi otomatis diaktifkan secara default. Untuk memenonaktifkan Koreksi otomatis, cukup hapus centang dari kotak di sebelahnya dengan mengetuk. Perhatikan bahwa kini tak dicentang, menawarkan Koreksi otomatis berhasil dimenonaktifkan.


Setelah anda melaksanakan langkah diatas silahkan cek keyboardnya lagi, koreksi / kamus keyboard Oppo anda akan hilang. 
Baca Juga:   Perbandingan Oppo A5s Vs Oppo A3s , Mana Yang Lebih Unggul Untuk Dipilih ?

About adminmrqirf

Check Also

Di China Lebih Murah, Berapa Harga Oppo Find X Di Indonesia ?

Kabar baik , pasalnya ponsel besar Oppo Find X akan dirilis di Indonesia , Lalu …