Home Tips Cara Membuat Xiaomi Mati Otomatis Tanpa Menyentuhnya

Cara Membuat Xiaomi Mati Otomatis Tanpa Menyentuhnya

by adminmrqirf

Cara membuat xiaomi mati otomatis – Pengguna xiaomi memang terdapat sedikit pilihan dan fitur tersendiri didalamnya, saah satunya merupakan kegiatan hidup dan mati ponsel secara otomatis. Dengan memakai fitur ini kita sanggup saja menyalakan dan memenonaktifkan ponsel xiaomi tanpa menyenntuhnya secara otomatis pada jam tertentu dan hari tertentu sesuai kegiatan yang telah kita buat.

Fitur ini pertama kali dihadirkan di ponsel xiaomi MIUI 8. Namun anda jangan khawatir, fitur ini hadir untuk semua jenis xiaomi yang menjalankan MIUI 8 keatas, alias MIUI 9 dan MIUI 10 sanggup melakukannya.

Baca juga : Cara Menghidupkan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power Karena Rusak

Saat pertama kali fitur ini dirilis belum kaya yang mengetahuinya, atau bahkan buntu sekali pada fitur xiaomi yang satu ini. Khasiat dari fitur ini sangat mempunyai kegunaan bagi para orang bau tanah atau bagi diri sendiri yang tak ingin berlebihan beraktifitas pada ponsel.

Kecanduan pada ponsel smartphone akan membuat kita rugi kaya namun tak bagi anda yang bekerja lewat ponsel itu. Namun bagi para pelajar yang masih sekolah taklah anggun berlama-lama dalam memakai ponsel. Makanya hadirlah fitur ini yang sanggup menghidupkan dan memenonaktifkan ponsel xiaomi secara otomatis untuk mengurangi penggunaan ponsel yang berlebihan.

Nah, kami akan memandu anda bagaimana cara memakai fitur daya hidup dan mati xiaomi otomatis ini, kami memakai xiaomi redmi 5a yang menjalankan MIUI 9,6.

Cara membuat xiaomi mati otomatis (MIUI 9)

Pertama, silahkan anda masuk ke keamanan yang ada dilayar utama xiaomi anda. Disana ada sedikit hidangan pintasan yang sanggup anda buka cepat, ketuk Baterai diantara sedikit opsi yang ada. Di halaman baterai ini niscaya anda melihat tombol setting yang berada dipojok kanan bab atas atau yang ditandai dengan kon roda gigi, ketuk itu.

Baca Juga:   Cara Gampang Menghilangkan Kamus Di Keyboard Oppo

Atau anda juga sanggup membuka settingan baterai di pengaturan ponsel xiaomi, kemudian ketuk baterai dan performa > Konsumsi baterai > Ketuk pada settings (roda gigi pojok kanan atas).

Setelah anda membuka halaman pengaturan baterai, sedikit opsi disana ketuk Jadwal daya hidup/mati. Anda akan melihat pengaturan penjadwalan kapan ponsel akan dihidupkan dan dmenonaktifkan otomatis sesuai kegiatan yang telah anda tentukan. Bisa anda lihat dahulu screenshot halamannya dibawah ini.

Bisa anda lihat diatas halaman yang akan kita atur untuk memuat xiaomi mati dan hidup otomatis tanpa menyentuhnya.

Untuk cara mengaturnya cukup mudah, ada dua opsi disana yang harus anda kegiatan , pertama setting dahulu kapan ponsel anda hidupkan secara otomatis. Di opsi ini nyalakan sakelar kemudian ketuk bab waktu daya hidup yang mempunyai kegunaan memilih pukul berapa ponsel akan dihidupkan secara otomatis. Disini admin mencontohkan pukul 5 pagi ponsel akan dihidupkan secara otomatis pada pukul 5 pagi. Kemudian dibawahnya terdapat ulangi yang berarti hari apa saja kegiatan daya hidup ini akan berlaku, admin contohkan setiap hari. Kaprikornus nanti setiap hari pukul 5 pagi ponsel admin otomatis akan hidup apabila dalam kondisi mati.

Kemudian kita atur kegiatan waktu daya mati. Jika anda seorang pelajar hal ini sanggup mengurangi waktu anda yang terlalu berlama-lama di ponsel. Nyalakan sakelar terlebih dahulu dan ketuk waktu daya mati. Disini admin menawarkan referensi pukul 10 malam yang artinya pukul 22.00. Untuk perulangan yang ada dibawah anda sanggup setel custom sesuai keinginan, referensi ini admin mengulangi kegiatan ini pada hari senin hingga sabtu soalnya bagi anak sekolah ahad merupakan hari merdeka (alias libur). Dan karenanya sanggup anda lihat dibawah ini.

Saya harap anda sanggup dan paham dengan kegiatan daya hidup dan mati ponsel xiaomi ini. Namun jangan lupa untuk ketuk tombol Oke pada bab pojok kanan atas untuk menyimpan kegiatan yang sudah anda tentukan. Jika anda tak mengetuk baiklah maka semuanya tak tersimpan.
Hal ini merupakan fitur unggulan yang memang sudah usang dirilis, tenamun kaya yang belum tahu seputar hal ini. Sangat diadminngkan apabila fitur ini sia-sia di ponsel anda, alasannya yakni fungsi dari fitur ini kaya sekali apabila anda melakukannya.
Beberap manfaat tersebut diantaranya merupakan pengawasan anda terhadap anak yang masih dibawah umur. Anda sanggup membuat komitmen dengan membuat kegiatan ini, sesampai kemudian anak anda tak terlalu kaya kegiatan di dunia maya alias ponsel. Namun tak hanya itu, hal ini juga sanggup membuat baterai ponsel bertahan sedikit lebih usang dibandingkan sebelumnya, saat masuk jam tidur akan mati otomatis dan itu menyenangkan dan canggih.

You may also like