Cara Menghitung Rate Pulsa (Convert Pulsa Jadi Uang)

Posted on
 Istilah convert pulsa atau sulap pulsa bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi Cara Menghitung Rate Pulsa (Convert Pulsa Jadi Uang)

Cara Menghitung Rate Pulsa – Istilah convert pulsa atau sulap pulsa bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Jadi bagi kalian yang belum tau apa maksud convert pulsa, yaitu proses mengubah (convert) pulsa menjadi uang baik itu saldo rekening atm, saldo ovo, dana, linkaja dan lain sebagainya sesuai permintaan.

Proses ini memerlukan sebuah penyedia jasa yang akan membantu pulsa kamu menjadi uang sehingga bisa kalian gunakan untuk keperluan lain. Untuk menemukan penyedia jasa yang aman dan terpercaya harus berhati-hati agar terhindar dari penipuan. Salah satu referensi penyedia jasa convert pulsa bisa dilihat pada artikel Denpono.com sebelumnya yang berjudul : Cara Mudah Tukar Pulsa Menjadi Uang

Pada artikel tersebut selain memberikan referensi penyedia jasa yang aman dan terpercaya juga memberikan informasi seperti testimoni dari saya sendiri, informasi rate tukar pulsa tertinggi, serta tips aman transaksi sulap/convert pulsa menjadi uang.

Sebelum kamu memutuskan untuk mengubah pulsa ke penyedia jasa convert, ada satu hal yang wajib diperhatikan, yaitu Nilai Rate Pulsa.

Apa itu rate pulsa?

Jadi pada sistem penukaran pulsa ini ada nilai tukar yang disebut dengan nama Rate. Jenisnya pun ada 2, yaitu rate jual dan beli. Maksudnya adalah
  • Rate beli yaitu nilai sebenarnya yang akan kamu bayarkan apabila ingin membeli pulsa ke penyedia jasa. Sedangkan,
  • Rate jual yaitu nilai sebenarnya yang akan kamu terima (uang) apabila ingin menjual/tukar pulsa ke penyedia jasa.

Sampai disini paham ya? Jadi bisa dilanjutkan pembahasan ini.

Lalu, bagaimana cara menghitung nilai rate pulsa?

Cara menghitung nilai rate sebenarnya sangat mudah dan caranya sama semua. Namun yang harus diperhatikan adalah nilai tukar (rate) dari setiap provider seluler (Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Three 3 dan Smartfren) berbeda-beda. Jadi perhatikan dengan baik kamu mau convert pulsa di provider apa.
#Contoh hitung rate jual pulsa XL
Kamu ingin transaksi penukaran pulsa XL 100rb menjadi uang pada suatu penyedia jasa (sebut saja Denpono CV). Denpono CV mempunyai nilai rate jual 0.93. Bertati rumus atau cara hitungnya adalah (jumlah pulsa) x (nilai rate) = Uang yang diterima
Sehingga pulsa 100rb x 0.92 = Uang Rp 92.000,-
#Contoh hitung rate beli pulsa XL
Kamu ingin membeli pulsa XL senilai 100rb ke penyedia jasa convert dengan nilai rate beli 0.93 atau Rp 93.000. Sehingga untuk membeli pulsa 100rb kamu harus membayar sebesar 93rb. Jumlah pulsa yang dijual mengikuti ketersediaan pulsa di penyedia jasa dengan nominal tertentu. Tidak bisa random ketika ingin menukar pulsa.
**) Perhatian! Istilah rate jual-beli mungkin akan berbeda-beda pada setiap penyedia jasa convert pulsa. Tetapi intinya adalah jumlah pulsa yang ditukar tidak akan sama dengan jumlah uang yang akan diterima, jadi pastikan kamu menjual atau menukar pulsa dengan nilai rate tertinggi. Misalnya tukar pulsa 100rb pastikan nilai rate mendekati 100rb juga dan inilah yang disebut dengan rate tinggi.

Baca Juga:   Review Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Terbaru 2019

Baca Juga:

Jadi itulah Cara Untuk Menghitung Nilai Rate Pulsa ketika akan melakukan penukaran pulsa menjadi uang. Semoga kalian tidak bingung ya, hehe. Kalau ada pertanyaan silahkan komentar di bawah, sampai jumpa.


Sumber Denp0n0 blog’ss/